Pengertian dan Perbedaan Blog Dofollow & Nofollow

Pengertian Dofollow & Nofollow | Perbedaan Nofollow & Dofollow


Setelah membuat artikel berjudul Tips Menang Kontes SEO, pada kali ini saya akan berikan beberapa pengertian yang ada di dalam dunia blog, yaitu Dofollow dan Nofollow.

Dofollow/nofollow adalah jenis link yang ada di Internet sekarang ini. Tidak banyak yang mengetahui kedua jenis ini, karena hanya seorang blogger atau internet marketer sajalah yang tahu link jenis ini. Sebenarnya, do/nofollow mempunyai kelebihan dan kekurangan, apa saja itu ? 

Pengertian Dofollow ~> Bagi seorang blogger yang sering blogwalking, seperti pada artikel saya yaitu Tips Menang Kontes SEO, link dofollow adalah link yang sangat berpengaruh dalam berkomentar. Berkomentar dengan menyisipkan link dofollow, mungkin posisi link dan anchor yang di 'dofollow' kan di komentar, akan naik ke atas posisi. 

Dofollow bisa kamu buat dengan menambahkan '...rel="dofollow"..' ke HTML kode link kamu.

Pengertian Nofollow ~> Nah, nofollow sebenarnya hanya link biasa yang ditujukan hanya untuk memberi link kepada seseorang, jadi tidak ada efek yang ditimbulkan dengan memberi link nofollow. 

Nofollow bisa kamu buat dengan menambahkan '...rel="nofollow"..' ke HTML kode link. Akan tetapi, bagi seorang blogger yang ingin membuat link, sebenarnya link yang dibuat awalnya nofollow, tanpa menambahkan kode '...rel="nofollow"..' ke HTML kode tersebut. 

Nah, di pengertian do/nofollow tentu kita sudah mengetahuinya dengan membaca kalimat diatas. Sekarang, kita akan membahas apa untung dan ruginya mempunyai blog bertitle Nofollow atau Dofollow. 

Untungnya punya blog Nofollow : 
1. Jauh dari Spammer yang ingin berkomentar tak berkualitas dan tak nyambung dengan artikel kita.

2. Google lebih menyukai blog ber-nofollow didalam hal search engine. 
3. Lebih mudah melakukan tukar link, karena tukar link berdasarkan yang kita mau, tidak secara terpaksa karena blog kita dofollow. 
4. Pagerank stabil dan perlahan tapi pasti akan naik jika tetap optimasi. 

Ruginya punya blog Nofollow :
1. Orang berkomentar jika artikel kita berkualitas, tapi menurut pandangan saya lebih baik tidak ada orang berkomentar, daripada orang berkomentar hanya untuk kesenangan mereka. 

Untungnya punya blog Dofollow :
1. Kita hanya optimasi untuk mendapatkan Pagerank tinggi, selebihnya, biarkan orang lain membicarakan blog anda untuk tempat spam mereka. Secara tidak langsung, banyak blog dofollow yang sudah terkenal. 

2. Yang punya blog memiliki jiwa sosial tinggi. 
3. Karena banyak yang membicarakan blog kita, maka orang akan masuk ke blog kita, secara tidak langsung tentu akan menambah pageview/penayangan blog kita. 

Ruginya punya blog Dofollow : 
1. Tentu, semakin banyak orang berkomentar gak jelas, yang tujuannya hanya untuk nyepam.
2. Dari poin nomor 1 diatas, maka semakin banyak orang berkomentar, maka blog tersebut banyak link keluar daripada link masuk, tentu SEO pun menurun. Bahkan, bisa lebih parah yaitu Google akan banned blog tersebut karena dianggap spam. 

Diatas adalah rugi/untung punya blog do/nofollow, tentu menjadi pilihan kamu sendiri apakah ingin punya blog biasa saja (nofollow) atau blog yang tidak biasa (dofollow) 

Sebenarnya awalnya membuat blog, blog tersebut sudah nofollow, karena nofollow dianggap sebagai link murni di beri google. 

Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

Buat yang habis membaca artikel dari my world blog diharapkan untuk meninggalkan komentar. Jika anda pilih anonim saya harap untuk membuat nama di akhir komentar.
Jika tak meninggalkan nama maka komentar anonim akan saya hapus.

◄ Posting Baru Posting Lama ►

Jadilah Member Blog Ini !

 

Pasang Iklan MURAH!