Cara Mengaktifkan Net Framework di Windows 8

Cara Mengaktifkan Net Framework di Windows 8 - Hallo sahabat semua, pada Entri baru kali ini saya akan berikan Trik Mengaktifkan Net Framework di Windows 8. Buat kamu yang masih bingung dengan penggunaan Windows 8, bisa kamu terapkan khususnya untuk Mengaktifkan Net Framework.

Berikut Cara Mengaktifkan Net Framework di Windows 8 yang sudah saya ambil dari Bagas31. Jangan lupa berterimakasih ke Bagas31 yaa :) 


  • Masukan DVD Installer Windows 8 ke DVD Drive Komputer atau Laptop kamu, untuk yang menggunakan Bootable ISO silahkan di Mount dulu menggunakan PowerISO/KeyGen atau Deamon Tools.

  • Kemudian buka folder "sources", lalu cari folder "sxs". Copy-kan folder "sxs" ke dalam Local Disk C: kamu.

  • Paste di Local Disk C:, Kemudian ubah nama folder tersebut dari "sxs" menjadi "net".

  • Sekarang buka Command Prompt (cmd.exe), Bisa dicari disini (C:\Windows\System32\cmd.exe) jalankan dengan cara RUN AS ADMINISTRATOR. Dan setelah terbuka, secara Default path cmd akan mengarah ke C:\Users\Nama Pengguna, sekarang kita ubah agar path hanya mengarah ke C:\. Ketikan 'cd\' seperti gambar dibawah, kemudian ENTER.

  • Jika sudah, ketikan Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\net /LimitAccess di Command Prompt tadi. Perhatikan huruf besar, spasi dan path NET Framework yang tadi di Copy.

  • Kemudian tekan Enter, Jika semua tahap dilakukan dengan benar, maka proses Instalasi NET Framework 3.5 akan berjalan. Tunggu sampai 100%, jika sudah silahkan Restart Komputer atau Laptopnya.

Sekarang NET Framework 3.5 sudah terinstal di Windows 8 kamu, namun bagi yang ingin mendownload NET Framework 3.5 Installernya, siapa tau untuk jaga-jaga atau sekedar koleksi saja, bisa di download disini.

Sumber dari Bagas31.Com Terimakasih :)

Semoga bermanfaat 
Cara Mengaktifkan Net Framework di Windows 8  dari saya. 
◄ Posting Baru Posting Lama ►

Jadilah Member Blog Ini !

 

Pasang Iklan MURAH!